Database Management System for CRM

Dengan keyword Database Management System for CRM saya menemukan paper yang berjudul "Databases Used in CRM within an Optometric Business". Paper ini dapat diunduh disini.

Dalam dunia yang ditandai dengan globalisasi persaingan, yaitu kejenuhan pasar dan perkembangan teknologi informasi, kesuksesan jangka panjang tidak lagi tercapai melalui harga dan kualitas produk yang optimal. Sebagai gantinya, perusahaan membangun kesuksesan mereka dalam hubungan pelanggan jangka panjang. 

CRM (Customer Relationship Management) terdiri dari serangkaian strategi dan sarana pemasaran, komunikasi dan sarana yang dimaksudkan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan klien dengan mengidentifikasi, memahami dan memuaskan kebutuhan dan selera mereka. Implementasi strategi CRM dimulai dengan pengambilan dan analisis data yang mengacu pada target pelanggan dan kebiasaan pembelian yang ditargetkan. Dari kekayaan informasi ini, perusahaan dapat memahami dan memprediksi perilaku pelanggan. CRM bertujuan untuk mengidentifikasi pelanggan yang paling berharga dan untuk mendapatkan loyalitas mereka melalui hubungan interaktif jangka panjang.

Sehingga Database adalah alat penting dalam mengembangkan strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, yaitu untuk:
1. Membantu membangun profil pelanggan terpenting untuk mengkonfigurasi penawaran yang dipersonalisasi
2. Digunakan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pangsa pasar yang paling menjanjikan, dengan manfaat langsung dalam pilihan sarana komunikasi dan pengiriman yang paling berarti bagi pelanggan.
3. Memberikan kemampuan untuk secara individu menangani setiap pelanggan potensial atau pelanggan lama, kontrol atas manajemen pelanggan (saat dihubungi oleh pelanggan tertentu, oleh siapa, apa hasilnya, riwayat pembelian).

Peran Database Management Systems (DBMS) dalam bisnis Optometrik adalah untuk menyimpan informasi yang berkaitan dengan pasien dan pesanan mereka. Database selanjutnya dapat memberikan statistik mengenai kebiasaan pembelian konsumen (nilai rata-rata, frekuensi), yang memungkinkan pengembangan penawaran khusus untuk berbagai kategori pasien.

Penelitian ini menggunakan metode Merise untuk dapat merancang tabel dengan relasi untuk membuat database relasional berdasarkan model hubungan entitas. Sehingga penelitian ini membandingkan 2 skenario fields pada kasus optometrik yang menunjukkan harapan utama pasien di kantor optometri, sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang ditawarkan.

Mampu mengakuisisi, menyimpan, menyortir menurut berbagai kriteria dan memproses data yang berkaitan dengan pelanggan, pesanan, resep, pembayaran, saham, kantor dan lain-lain, membawa optemerik ke keuntungan yang signifikan. Tidak hanya dari sudut pandang penyederhanaan kerja, namun juga mengoptimalkan bisnisnya sebagai konsekuensi peningkatan kontrol, yang menyebabkan turnovers dan keuntungan lebih tinggi.

Comments

Popular posts from this blog

About Author

Enterprise Resource Planning (ERP)

E-commerce